SUBHANALLAH Ternyata Manfaat Buah Naga Merah Besar Sekali Untuk Tubuh Kita







Sebagian besar masyarakat mengenal buah naga merah hanya terbatas pada rasanya yang manis, kandungan airnya yang menyegarkan, serta kenikmatannya pada saat dijadikan sebagai bahan campuran minuman dingin. Diluar itu tak banyak yang memahami akan kandungan manfaat buah naga merah untuk kesehatan.
Sama halnya dengan buah naga putih, buah naga merah juga memiliki banyak kandungan nutrisi yang begitu besar bagi kesehatan tubuh. Buah naga merah memiliki tampilan luar yang sangat unik yakni dengan kulit berwarna merah yang menyerupai bentuk api yang menyala. Bagian dalam buah ini juga berwana merah keunguan, memiliki kadar air yang cukup tinggi, dan berbiji lunak. Tekstur buah di dalamnya hampir menyerupai buah kiwi.
Buah naga merah berkerabat dengan jenis tanaman kaktus dari marga selenicereus dan hylocereus. Buah ini pertama kali ditemukan di Amerika Tengah, kota Meksiko. Saat ini buah naga merah telah banyak dibudidayakan diberbagai negara seperti Vietnam, Filipina, Taiwan, Malaysia, Okinawa, Tiongkok Selatan, Australia, dan Indonesia.
Untuk mendapatkan manfaat buah naga merah, maka buah ini sangat baik untuk dikonsumsi secara rutin. Kandungan di dalamnya terbukti mampu memperkuat sistem imunitas tubuh selain terdapat banyak kandungan vitamin lain di dalamnya. Manfaat dalam kandungan buah naga sangat baik bagi pemenuhan keterbutuhan vitamin dan mineral pada tubuh manusia.
Manfaat yang dihasilkan dari mengonsumsi buah naga merah sangatlah beragam. Dimulai dari manfaat yang dapat dirasakan langsung oleh tubuh sampai pada manfaat yang tidak dirasakan secara langsung, alias jangka panjang.
Beberapa bagian dalam buah naga merah memiliki khasiat serta manfaat yang berbeda-beda. Dimulai dari bagian batang, daging, serta kulitnya terkandung vitamin serta zat yang kaya akan manfaat. Pada kesempatan kali ini pembahasan terfokus pada manfaat buah naga merah yaitu sebagai berikut:
 - Membantu Menjaga Kesehatan dan Stamina Tubuh
 - Membantu Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh
 - Membantu Meredakan Batuk
 - Membantu dalam Penyembuhan Penyakit Kanker
 - Meredakan Penyakit Asma
 - Menstabilkan tekanan Darah Tinggi
 - Mencegah Osteoporosis
 - Membantu Penyembuhan Penyakit Diabetes
 - Membantu Mengurangi Berat Badan
Buah naga merah rasanya dapat menjadi pilihan yang tepat dalam memenuhi keterbutuhan tubuh akan nutrisi dan hal-hal esensial lainnya. Demikian penjelasan mengenai beberapa manfaat yang terkandung dalam buah naga merah, semoga bermanfaat.











Bersumber dari: Manfaat Buah Naga Merah yang Terbukti Ilmiah | Mediskus
Share:

No comments:

Post a Comment

ads

Popular Posts

Search This Blog

Blog Archive

Powered by Blogger.

Recent Posts